Thursday, June 21, 2012

Arief Nugraha : Berbicara lewat Foto

"Fotografer adalah seseorang yang memiliki konsep atau ide yang dapat diaplikasikan kedalam karyanya", begitulah ucapan dari Arief Nugraha, seorang fotografer asal bogor yang telah menggeluti dunia fotografi sejak 2010 lalu.

Arief adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan, Ia tertarik pada dunia fotografi ketika senang mengabadikan suatu moment dengan kamera, sehingga moment tersebut bisa berbicara tanpa kata-kata .
Dalam kesempatan ini, Saya mendapat kesempatan langsung untuk mewawancarai Arief .

  • Saya : Apa sih yang membuat Anda tertarik pada dunia Fotografi ?
  • Arief : yang pertama, fotografi ini bisa menggantikan minat Saya yang lalu, sebagai bisnis juga, dan mengabadikan suatu moment dengan kamera sehingga bisa berbicara tanpa kata-kata .
  • Saya : Menurut Anda, apa arti dari fotografer itu sendiri ?
  • Arief : Fotografer itu seseorang  yang memiliki konsep atau ide yang dapat diaplikasikan kedalam karyanya sedangkan tukang foto itu orang yang menjual jasa untuk kebutuhan finansialnya .
  • Saya : Siapa saja orang yang menjadi inspirator anda ?
  • Arief : yang pasti temen-temen kampus, karena mereka lah yang memperkenalkan saya pada dunia fotografi .
  • Saya : Anda ketua dari gruop Shutter Shot, bisa Anda jelaskan mengenai grup tersebut ?
  • Arief : Shutter Shot adalah wadah komunitas untuk satu tujuan yang sama dalam mengaplikasikan kemampuan fotografi. Untuk menghasilkan karya artistik yang menggunakan emosi dan biarkan foto itu berbicara .
  • Saya : Ada saran atau tips untuk para fotografer pemula ?
  • Arief : Ada niat untuk membuat karya dalam fotografi, mengerti tentang kamera yang digunakan, mengerti dasar-dasar pengambilan foto yang baik, mempunyai konsep yang berbeda dengan orang lain dan biarkanlah foto itu yang berbicara .

Penampakan dari Arief Nugraha


Untuk mengetahui Arief dan karya-karyanya, silahkan Follow @prajazz atau prajazz@facebook.com

No comments:

Post a Comment