Friday, June 22, 2012

Ryan Bachtiar : Tidak Hanya Sekedar Bicara

Riyan Bachtiar, seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan yang sangat antusias terhadap Public Relations dan Public Speaking. Lelaki kelahiran 21 Oktober 1991 ini juga menjadi pendiri dari ICPR, sebuah club bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensinya dalam dunia Public Relations .

Inilah penuturan dari Ryan :

  • Saya : Hal apa saja yang membuat Anda sangat antusias dalam Dunia PR ?
  • Ryan : Bagi saya, PR itu sangat menantang. Karena, PR tidak hanya terlibat dibelakang layar, tetapi juga didepan layar. Cerdas dalam strategi dan berbicara didepan umum, mampu "menghipnotis" audience seperti Bung Karno dan Mario Teguh
  • Saya : Siapa saja yang mejadi inspirasi Anda dalam dunia PR ?
  • Ryan : Pak Muslim. Beliau memiliki gaya bicara yang unik dan bisa membuat para mahasiswa kagum, termasuk saya sendiri
  • Saya : Hal-hal apa saja yang Anda lakukan untuk bisa menjadi seorang PR ?
  • Ryan : Pertama itu ada kemauan, lalu belajar berani dan mempelajari tentang PR itu sendiri
  • Saya : Apa cita-cita Anda untuk saat ini dari dunia PR itu sendiri ?
  • Ryan : Saya ingin berpidato mewakili semua mahasiswa saat wisuda nanti
  • Saya : Berbicara mengenai ICPR, bisa anda jelaskan ?
  • Ryan : ICPR itu berdiri karena saya merasa bahwa mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan butuh pertolongan dalam Public Speaking dan PR itu sendiri. Dari sanalah, saya mendirikan ICPR. ICPR sendiri adalah club yang didirikan untuk menyatukan tiap individu yang mempunyai minat dan bakat dalam Public Speaking
  • Saya : Harapan-harapan Anda dari ICPR ?
  • Ryan : Para anggota ICPR mempunyai kompetensi dalam dunia PR dan Public Speaking,  mahasiswa mempunyai keberanian untuk menunjukkan kemampuannya, dan para anggota mempunyai karakter yang baik untuk menunjang segala kegiatan PR
  • Saya : adakah saran-saran bagi yang ingin belajar mengenai PR ?
  • Ryan : Ada kemauan, belajar untuk berani, perbanyak jam terbang dalam PR, berlatih berbicara, mempelajari tentang PR, dan mempunyai karakter yang baik
Penampakan dari Ryan Bachtiar

Logo dari ICPR



Untuk mengenal lebih banyak tentang Ryan dan ICPR, kunjungi : ryan.bachtiar.58@facebook.com
Rokenroll !

No comments:

Post a Comment