Friday, June 22, 2012

Dipo Kris Yudi Ono : Kreatifitas Tanpa Batas

Artikel kali ini akan membahas seorang sutradara dari Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan, Dipo Kris Yudi Ono .

Lelaki kelahiran 13 Juni 1987 ini sudah mulai merintis karirnya sejak SMP. Walau hanya ikut-ikutan produksi dan belum jadi seorang sutradara, tapi Dipo sudah banyak belajar tentang film. Dari ikut-ikutan hingga memproduksi film sendiri .

Berikut wawancara yang Saya lakukan dengan Beliau :


  • Saya : Dari kapan Anda menyukai dunia film ini ?
  • Dipo : Sejak SD. Waktu itu Ibu saya suka mengajak saya nonton film bioskop. Dari situlah saya mulai "ketagihan" dengan film dan ingin sekali membuat film sendiri.
  • Saya : Hal apa yang membuat Anda sangat tertarik pada dunia film itu sendiri ?
  • Dipo : Dunia ini sudah diatur oleh Tuhan dan takdirNYA. Tetapi, saya bisa mengatur apa saja yang ingin saya atur dalam dunia film. Semuanya saya atur sesuai dengan kemauan saya. Itulah mengapa saya sangat menyukai dunia film ini .
  • Saya : Siapa saja orang yang menjadi inspirasi Anda dalam berkarya ?
  • Dipo : Yang pertama adalah Ibu saya sendiri, karena beliau selalu mendukung apapun yang menjadi hobi dan profesi saya.
  • Saya : Apa saja cita-cita Anda sendiri dalam dunia film ini ?
  • Dipo : Saya hanya ingin menjadi sutradara dan ingin berkarya sesuai dengan ideologi saya sendiri tentunya .
  • Saya : Berapa banyak karya Anda yang sudah Anda ciptakan ?
  • Dipo : Belum banyak, tetapi saya akan selalu berusaha untuk berkreatifitas tanpa batas. Menghasilkan karya-karya yang hebat dan mempunyai estetika yang tinggi.
  • Saya : Apa saja yang menjadi kendala Anda dalam berkarya ?
  • Dipo : Hanya equipment yang menjadi kendala untuk saat ini. Dari SDM tidak terlalu menyulitkan bagi saya. Karena, saya mendirikan club khusus pecinta film di Ilmu Komunikasi. Yaitu, Club Lobi Pilm (CLP)
  • Saya : Ada saran untuk para pemula dalam berkarya didunia perfilman ?
  • Dipo : Mau belajar otodidk dan setia pada dunia film .
Penampakan dari Dipo


                                     Lembah Kasih Karya Dipo


                                     Film Lilin Karya Dipo


                                     Video Clip Saya Karya Dipo



Untuk lebih banyak mengetahui Dipo dan karya-karyanya, silahkan kunjungi http://facebook.com/DipoPatrickStar

Rokenroll !

No comments:

Post a Comment